Daya tarik bali yang tidak disadari dan membuat pengen ke bali terus

Apakah terpikirkan oleh anda ada beberapa daya tarik yang tidak anda sadari yang membuat anda pengen ke bali terus? Sebagai destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi di indonesia,  tentu saja tidak diragukan lagi kemegahan serta keindahan yang ditawarkan oleh tempat-tempat wisata di bali yang tersebar dari ujung utara,  timur, barat dan selatan bali seperti pantai dreamland,  uluwatu dan banyak lagi tidak terkecuali pantai kuta yang sudah menjadi icon sejak pariwisata bali dikenalkan.


Jika saat anda pergi ke pantai pandawa atau uluwatu pasti anda akan menyebut keajaiban tuhan dan anugerah terindahnya. Padahal itu bukan hal mutlak yang menjadikan semua sempurna.  Karena setelah pergi kesana,  kecil pikiran dan semangat anda untuk kesana kembali kan !

Ini dia yang saya maksud,  faktor keamanan merupakan syarat utama yang mutlak membuat perjalanan menyenangkan. Daerah wisata manapun tanpa melandasi keamanan tidak akan berjalan dan bertahan,  karena nyaman akan datang setelah rasa aman ada.



Keramahan masyarakat bali dan penduduknya.  Bali merupakan sebuah pulau dengan warisan alam dan leluhur paling banyak dalam budaya dan adat istiadatnya termasuk sosialnya yang hingga kini masih terjaga.  Sehingga siapapun yang datang ke bali untuk datang tinggal bekerja ataupun sekedar berlibur ke bali akan merasa bali sebagai rumah keduanya bahkan kadang lebih punya rasa memiliki lebih tinggi dari penduduk aslinya.


Hijaunya alam bali yang masih terjaga, walaupun dalam persaingan ekonomi yang kuat.  Bibit beton ditanam dimana-mana dan telah tumbuh menjadi berbagai jenis hotel,  villa dan penginapan.  Bali masih banyak ruang hijau yang indah dan merupakan inisial kekayaan bali dan manusia yang sesungguhnya.


Kentalnya Spiritual penduduk asli bali yang beragama hindu yang memandang keseimbangan alam,  manusia dan penciptanya dapat terlihat jelas disetiap rumah yang memiliki minimal 2 pura sedikitnya.  hingga bali  dulu dan sekarang masih dikenal dengan julukan pulau seribu pura.


Jalanan kecil dan arsitektur rumah bali yang unik. Ini merupakan hal yang hanya terasa sangat menyenangkan saat melakukan perjalanan menggunakan jasa sewa motor di bali saat liburan. Masyarakat bali yang terlahir dengan darah seni, banyak menuangkan inspirasi jiwanya dalam bangunan rumah yang terlihat pada pintu masuk dan dinding pagarnya.


Dengan menuangkan seni dalam rumah secara tidak langsung juga dipercaya mampu menjaga kelestarian budaya, karena tidak hanya seni karena anda unsur spiritual dalam tatanan rumah bali dari penempatan bangunan,  peletakan pintu masuk hingga pagarnya.  Yang tidak termasuk dalam spiritual,  tapi sangat mencolok dalam bangunan bali hanya pada gentengnya yang biasa disetiap ujung limasnya berisi ukiran patung.


No comments:

Post a Comment

Pages

Anda punya pertanyaan? chat with us on WhatsApp
iya saya sewakan motor di bali ...
mulai WHATSAPP disini