Sejuk Pemandangan Pura Ulundanu dan danau beratan bedugul


Udara sejuk dengan pemandangan pura ulundanu diatas danau beratan merupakan tujuan kunjungan utama saat bepergian ke bedugul.  Bedugul merupakan salah satu tempat wisata di jantung tengah pulau bali yang menawarkan keindahan danau beratan dan sejuk segar udara pegunungunan. 

Bedugul berlokasi di tanah subur dataran tinggi desa candi kuning,  kecamatan baturiti,  tabanan bali. Bedugul sebagai daerah kawasan wisata memiliki beberapa daya tarik wisata yang sangat diminati, salah satunya adalah pura ulundanu beratan.


Berwisata ke bedugul dengan melihat pemandangan pura ulundanu beratan adalah hal wajib saat pergi kesana. Keunikanya pura ulundanu yang tampak mengapung diatas danau beratan yang indah, menjadi cerita tersendiri untuk dikenang dalam catatan perjalanan anda di bedugul. Dengan ciri khas udara sejuk segar bersama tatanan taman yang indah dengan latar bukit dan pegununungan, akan memaksa mata semua pengunjung memandang bebas.

Aktifitas wisata pura ulundanu bratan


Saat berkunjung ke pura ulundanu,  hal wajib yang pasti anda lakukan adalah berfoto untuk mendokumentasikan perjalan anda. Spot foto dengan latar pura ulundanu merupakan cirikhas anda telah pernah mengunjungi pura ulundanu yang indah.  selain itu tamannya yang indah sering kali menggoda anda berfoto bersama alam dan ingin berlama-lama untuk sekedar duduk disana. Jika anda ingin lebih dekat dengan danaunya,  anda bisa beberapa permainan air yang disediakan seperti bebek gayung dan fast boat untuk mengeliling danau bratan.


Tapi untuk yang beragama hindu dalam tujuan keagamaan biasa datang kesana untuk tujuan sembahyang. Pura ulundanu merupakan sebuah tempat suci dimana dipercaya tempat berstananya dewi danu yang menjaga kesuburan dan keselamatan daerah disekitar pura ulundanu bratan besugul.

Harga tiket masuk dan parkir kawasan wisata bedugul :

  • Dewasa Rp 15.000/orang

Harga Parkir kendaraan :

  • Mobil Rp 5.000
  • Motor Rp 2.000
Daya Tarik kawasan Wisata Bedugul :

  • Taman botanical garden eka karya
  • Bali Three Top
  • Strawbery Hill
  • Camp twin lake buyan dan tamblingan
  • Outbound garden
  • Makan siang dengan pemandangan Danau Bratan.
  • Menginap di hotel dan villa Kawasan bedugul.
  • Pusat pasar sayur-sayuran Baturiti
  • Pasar candi kuning
  • Pura Luhur Ulundanu Bratan
Cara dan waktu terbaik ke Pura Ulundanu Beratan Bedugul

Untuk dapat pergi bedugul dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan atau sekitar 60 km jarak tempuh dari kuta. Untuk idealnya pergi kesana adalah dengan menggunakan mobil. Tapi jika anda kuat dan ingin pengalaman yang mengesankan bisa mencobanya dengan sewa motor di bali. Untuk pilihan termurah gunakan yang jenis matic saja karena lebih mudah dan fleksibel dikondisikan dengan keadaan jalan yang mulus dengan tanjakan sedang.


Waktu terbaik kesana adalah pada siang hari karena akan tepat pada waktu makan siang anda dan memudahkan anda dalam mengatur perjalanan lainya seperti mengunjungin tanah lot. Untuk tempat makan bisa mencoba langsung di kawasan pura ulundanu beratan. Tersedia beberapa restoran yang menyediakam menu alacarte dan buffet.

jika anda ingin menghabiskan waktu anda seharian disana, anda wajib mencoba semua daya tarik wisata bedugul. Agar perjalanan anda lancar dan menyenangkan,  pastikan tidak datang saat hujan turun karena udaranya akan terasa sangat dingin dan dipastikan kabut akan turun dan menutupi beberapa spot yang menarik.

No comments:

Post a Comment

Pages

Anda punya pertanyaan? chat with us on WhatsApp
iya saya sewakan motor di bali ...
mulai WHATSAPP disini