Pantai padang - padang


Pantai padang-padang merupakan salah satu pantai dengan ukuran kecil namun terjaga kebersihanya. Pantai ini sangat menarik dan wajib anda dikunjungi bila sedang bepergian ke bali selatan. Pantai padang-padang selalu ramai setiap harinya dikunjungi, pantai ini Berada diantara obyek wisata ternama GWK dan hanya 10 menit dari Pura Luhur Uluwatu. Dari atas jembatan labuhan sahit, anda sudah dapat menyaksikan keindahan pantainya dengan air yang membiru kehijauan dengan beberapa karang besar yang berdiri dibibir pantai sebagai daya tariknya.


untuk mencapai dasar pantai anda wajib menuruni puluhan anak tangga dan melewati celah batu karang yang terlihat seperti goa gelap dan jika beruntung akan dijumpai sekumpulan monyet yang lucu sebelum memasuki turunan tangga goa.



Pantai padang - padang memiliki kondisi serupa dengan dreamland berpasir putih dan dikelilingi batu karang. Hanya saja disini tebing karangnya lebih tinggi dan terlihat seperti tembok alami yang membentang. pantai ini terkesan seperti pantai bule, karena pengunjungnya mayoritas wisatawan barat yang sengaja datang kesana untuk berjemur, berenang dan juga berselancar.


Harga Tiket masuk pantai padang-padang dan perkembanganya

sebelumnya untuk masuk ke kawasan wisata pantai padang-padang tidak dikenakan biaya masuk. hanya saja semakin banyaknya pengunjung yang datang, pengelolaan untuk pantai ini dibutuhkan sekaligus untuk memberdayakan tenaga penduduk setempat sehingga sekarang diberlakukan tiket masuk untuk dewasa domestik dikenakan Rp 5.000,-/ orang. Sebelum dikenalkan melalui film holywood berjudul eat, pray and love yang dibintangi oleh julia robert. kunjungan ke pantai ini tidak begitu ramai dan mayoritas didatangi hanya oleh para peselancar. tidak jarang di pantai ini diadakan festival kontes surfing berskala nasional dan internasional melihat pantai padang-padang merupaka salah satu tempat surfing terbaik di bali.

Cara dan waktu terbaik ke pantai padang-padang

jika berkunjung ke pantai ini, sebaiknya tidak melewatkan kesempatan mengunjungi pantai indah lainya yang sangat terkenal seperti pantai pandawa yang sama berada di bali selatan. anda tidak perlu takut panas jika siang hari datang kesini karena anda bisa berteduh pada banyak batu karang besar. waktu terbaik berkunjung adalah ketika air pasang, karena air akan tampak sangat jernih dan menggoda untuk menghabiskan waktu bermain air dan berenang. Sayangnya untuk ruang ganti baju dan toilet hanya ada satu dan berada jauh dari pantai di dekat pintu masuk dan mesti menaiki banyak anak tangga. untuk transportasi terbaik berkunjung adalah dengan sewa mobil dan motor, hanya saja melihat lokasinya yang tidak begitu jauh dari kuta dan parkiran mobil yang agak jauh dari pintu utama, sewa motor murah di bali merupakan alternatif terbaik.


No comments:

Post a Comment

Pages

Anda punya pertanyaan? chat with us on WhatsApp
iya saya sewakan motor di bali ...
mulai WHATSAPP disini