Jalan Bakung Sari Bali


Sedang liburan ke bali, Berencana pergi ke pantai kuta sebaiknya Anda harus membaca sedikit tentang jalan bakung sari. Jalan ini memiliki peranan yang sangat penting karena merupakan akses utama dan satu-satunya menuju ke Pantai Kuta, bilamana Anda datang dari Jalan raya kuta dengan sewa motor di kuta bali.

Kebanyakan orang yang berlibur dan tinggal di Denpasar, memang lebih suka masuk Kuta melalui Jalan Raya Kuta karena lebih mudah, dan selanjutnya untuk pergi ke pantai Kuta mesti melintasi jalan blambangan dan belok kanan ke jalan kali anget hingga akhirnya ketemu jalan bakung sari. Hanya saja tidak banyak orang yang ngeh ada nama jalan bakung sari karena ukuranya yang kecil. Tapi nama bakung sari memiliki pengaruh besar erat kaitanya dalam perkembangan wisata pantai kuta

Batas Jalan bakung sari


Sejarah Kaitannya dengan pantai kuta


Dulu Pantai Kuta hanya merupakan pantai nelayan, di mana yang penduduk aslinya berkehidupan sebagai nelayan. tentu di saat itu Pantai Kuta sangatlah Asri, berpasir putih, bebas dari abrasi, dan masih banyak ditumbuhi pepohohan liar. disepanjang pantai masih sangat mudah menemukan kerang yang indah dan penyu hijau bertelor disaat purnama, itulah yang dulu membuat banyak wisatawan tertarik untuk bergeser dari pantai jerman ke pantai kuta.

Dahulu akses menuju ke Pantai Kuta masihlah sulit. Untuk bisa ke pantai kuta harus melewati tanah berbatu. Perkemmbangan pariwisata tidak seperti sekarang ini, Jumlah kunjungan wisata masih sepi, promosi belum ada dan parahnya lagi tidak ada fasilitas akomodasi. hingga akhirnya dibangunlah hotel Bakung Sari yang merupakan hotel satu-satunya di daerah itu, Sejak saat itu mulailah kunjungan wisata kepantai kuta meningkat, promosi masih mulut ke mulut dan akses mulai diperbaiki hingga berkembang seperti sekarang ini.

Jika saat ini anda sedang melintas di jalan bakung sari,  anda akan melihat beberapa hotel besar, minimarket, deretan pertokoan yang menjual souvenir kerajinan bali, tempat sewa motor di kuta, spa dan massage, restaurant dan dipenhujung jalan akan menjumpai pasar seni kuta yang merupakan akses menuju ke pantai kuta.

Hotel di Jalan Bakung sari

  • Bagus Hayden
  • Kuta Beach Club
  • Ramayana
  • Singosari

Situasi dan Kondisi jalan Bakung Sari

Sama dengan jalan-jalan di kuta lainnya, jalan ini tidak terlalu padat. berbeda halnya saat hotel masih terfokus di kuta, kini hotel-hotel sudah mulai tersebar ke pinggiran kuta sehingga sangat membantu menguraikan kemacetan yang dulu selalu terjadi setiap harinya di jalan ini. jadi untuk Anda yang ingin pergi ke pantai Kuta menggunakan mobil, tidak usah khawatir takut macet bila melintas di jalan ini. hanya saja jika sore hari dan pada musim liburan, lalu lintas macet pasti tidak bisa dihindari karena jumlah kendaraan yang pastinya meningkat termasuk tempat wisata di bali lainya seprt gwk. sebaiknya pada saat itu, anda menggunakan jasa sewa motor di kuta bali.

No comments:

Post a Comment

Pages

Anda punya pertanyaan? chat with us on WhatsApp
iya saya sewakan motor di bali ...
mulai WHATSAPP disini